Rabu, 17 Agustus 2011

Fullday Bandung Purbakala Tour

Posted by Siegmatama Tours Bandung On 21.21 No comments


06.00    Berkumpul di tempat yang ditentukan.
07.00    Berangkat menuju SANGIANG TIKORO.
08.30    Tiba di lokasi Sangiang Tikoro dimana anda akan kami tunjukkan di mana sebenarnya lokasi bobolnya bibir danau yang menyebabkan surutnya air “danau Bandung purba” dan berakhir di mulut “Sangiang Tikoro” pada aliran sungai Citarum, yang berdekatan sekali dengan lokasi PLTA Saguling.
09.30    Melanjutkan perjalanan ke CIPATAT (AREA PURBAKALA).
10.30    Tiba di Cipatat, kunjungan di pasir pawon dimana anda dapat menyaksikan bukti sejarah TAMAN BATU (stone garden) sebagai media tulisan abadi catatan sejarah fosil kehidupan laut diantaranya ganggang laut, rumput laut, koral yang membentuk terumbu karang dan beberapa binatang laut yang tersebar diantara batuan di puncak pasir pawon, kemudian dilanjutkan menuju GOA PAWON tempat ditemukannya fosil manusia purba yang masih utuh, seakan kita diajak dan merasakan seperti apa kehidupan manusia purba yang lebih dulu hadir di muka bumi ini. Kunjungan berakhir seiring hidangan nasi liwet kampong cinyusuan.

14.00  Meninggalkan lokasi Goa Pawon menuju Lembang untuk melihat fenomena alam “patahan lembang” sepanjang 22 km sedalam 450 m dimana terjadi  pergeseran kerak bumi sebagai akibat dari aktifitas tektonik  500.000 tahun yang lalu.
17.00    Kembali ke Bandung.
18.00    Dijadwalkan tiba Kembali di tempat keberangkatan.



Harga dan fasilitas tour, hubungi lebih lanjut:
Siegmatama Tours Bandung
Email: siegmatamabdg@yahoo.co.id / khoirul.fajri@yahoo.com

0 komentar: